Beranda Luwu Opu Dg.Risaju Kembali Bergelora, KNPI Luwu Gelar Eksebisi Sepak Bola

Opu Dg.Risaju Kembali Bergelora, KNPI Luwu Gelar Eksebisi Sepak Bola

Opu Dg.Risaju Kembali Bergelora, KNPI Luwu Gelar Eksebisi Sepak Bola

LUWU, CARI BERITA – Kegiatan eksebisi Sepak Bola antar instansi dan organisasi akan dihelat selama 9 hari lamanya, mulai 28 Oktober s/d 05 November 2019, di lapangan Sepak Bola Opu Dg. Risaju Belopa, Luwu.

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, KNPI Luwu bakal memeriahkan momen bersejarah ini dengan menyelenggarakan pekan olahraga Sepak Bola.

“Saya selaku Ketua Panitia Penyelenggara yang juga salah satu pengurus DPD KNPI Luwu bersama teman-teman pengurus lainnya berinisiasi melakukan kegiatan yang sifatnya Olahraga berupa eksebisi Sepak Bola,” ungkap Herman Sukri.

Bertujuan memasyarakatkan olah raga dengan meramaikan lapangan sebagaimana salah satu program Pemerintah Kab. Luwu, di samping mengajak semua elemen untuk menjaga kesehatan dengan berolah raga.

“Sebagaimana ungkapan latin karya pujangga sastra Romawi yang biasa kita dengar ‘Mens sana in corpore sano’ yang artinya : di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dan yang terpenting sebagai alat perekat silaturrahmi antar Institusi negara. Dimana pesertanya yakni PS. Pemda Luwu, Ps. Polres Luwu, PS. DPRD Luwu dan sejumlah organisasi pemuda di antaranya PS. KNPI, PS. Pemuda Pancasila, Karang Taruna, termasuk tim BUMN, BUMD,” jelas Herman Sukri.

Tak hanya itu, panitia juga mengikutsertakan salah satu Lembaga Media yang tergabung dalam JLC (Jurnalis Luwu Community).

“Kegiatan pertandingan ini hanya diisi 3 (tiga) pool , dalam 1 pool diisi 4 tim sepakbola dengan menggunakan sistim kompetisi penuh dalam 1 pool artinya semua dalam 1 pool akan saling berhadapan. Uniknya pertandingan eksebisi ini hanya menggunakan 9 orang line up & cadangan bisa sampai 9 orang,” tutupnya.

Comment

error: Content is protected !!