Beranda Hiburan & Pariwisata Berwisata Edukasi Plus Bersantai di Kota Tua Jakarta

Berwisata Edukasi Plus Bersantai di Kota Tua Jakarta

0
Berwisata Edukasi Plus Bersantai di Kota Tua Jakarta

TRAVELING, CARIBERITA.CO.ID – Ohh Halloo Caber readers, setelah weekend kemarin kita ngulik sedikit tentang berwisata di Monas, kali ini masih tentang kotanya pak Anies. Jangan buru-buru pulang soalnya ada banyak tempat wisata yang bisa kita nikmati selagi berada di ibukota.

Nah.. To the next trip, kami pengen bawa Caber readers ke salah satu tempat paling bersejarah di Jakarta dan layaknya Monas, kalian bakal rugi kalo tidak mengunjungi tempat ini.

Bernamalah museum Patahillah yang warga setempat menyebutnya “Kota Tua”. Di tempat ini, Caber readers akan mendapat referensi dan informasi atau bukti-bukti sejarah mengenai awal mula kota Jakarta. That’s why Kota Tua ini bisa kita sebut sebagai wisata edukasi.

Hanya Rp. 5K saja perkepala dan Caber readers sudah bisa menjelajahi setiap sudut museum Patahilla ini sepuasnya. Murah banget yak untuk skala tempat wisata bertaraf internasional. Apalagi bagi kalian para pelajar dan mahasiswa, cukup menunjukkan kartu identitas pelajarnya dan dapatkan harga tiket masuk (HTM) yang lebih murah.

Museum ini tidak pernah sepi. Ratusan wisatawan datang silih berganti setiap harinya. Caber readers juga gak perlu khawatir jika pertama kali ke tempat ini dan gak punya guide. Pengelola sudah menyiapkan tulisan berupa penjelasan di setiap situs atau benda-benda bersejarah di museum ini. Penjelasannya juga ada versi bahasa Inggrisnya loh sebab museum ini juga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

Puas berkeliling di dalam museum, saatnya Caber readers bersantai menikmati suasana dan panorama Kota Tua dengan ciri khas bangunan-bangunan kuno peninggalan Belanda. Yang paling unik di tempat ini, kalian bisa menyewa sepeda yang dihias warna warni untuk mengelilingi kawasan Kota Tua ini yang cukup luas. Jadi, kalian bisa mengeksplor setiap jengkal lokasi ini. Dan tentu saja, jangan lupa berfoto dan mengabadikan setiap moment yak. Apalagi setiap sudut Kota Tua sangat menggoda untuk mengisi koleksimu di sosial media.

Usah risau bila rasa lapar melanda. Di sekitaran kota tua, ada banyak aneka jajanan dari yang ringan hingga makanan berat yang Caber readers bisa nikmati.

Dany, pelancong asal Portugal mengatakan “I am so happy to visit this place. Now, I know more about history of Portuguese, my country, when sovereigning Indonesia”. Ia merasa belajar banyak tentang fakta-fakta sejarah tentang ketika bangsa Portugis menduduki Indonesia.

Well, Caber readers yang ketceh abiss.. seperti biasa kami ingatkan untuk selalu menjadi wisatawan yang cerdas di manapun. Ingat selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan dan jangan merusak, okey!!!
Happy weekend semua 😊

CaBer Traveling : Mhuly

Comment

error: Content is protected !!