Beranda Maros Tingkatkan Profesionalisme, Pemkab Maros Gelar Pengkaderan PGRI

Tingkatkan Profesionalisme, Pemkab Maros Gelar Pengkaderan PGRI

Tingkatkan Profesionalisme, Pemkab Maros Gelar Pengkaderan PGRI

MAROS, CARI BERITA – PGRI kab. Maros melaksanakan pengkaderan anggota PGRI se-kabupaten Maros dengan mengangkat tema mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke-21.

Peserta pengkaderan sebanyak 50 anggota dari utusan PGRI kabupaten, Badan khusus perempuan(BKP)  PGRI dan utusan tiap tiap PGRI Kecamatan.

Pengkaderan ini berlokasi di gedung Baruga B Pemkab Maros, adapun tujuan dilaksanakannya yaitu :

1. Memperkuat organisasi PGRI Kabupaten Maros sebagai organisasi profesi, organisasi perjuangan dan ketenagakerjaan.

2. Mewujudkan organisasi PGRI sebagai organisasi profesi terpercaya, dinamis, kuat dan bermartabat, sesuai Visi PGRI.

3. Meningkatkan profesionalisme guru sebagai anggota PGRI dalam membentuk manusia Indonesia yang cerdas, berakhlak mulia dan bertanggung jawab.

Demikian yang diungkapkan ketua panitia pelaksana yang sekaligus sekretaris umum PGRI kabupaten Maros, S. Alimuddin Ass.

Pengkaderan ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 4-5 Oktober 2019.
Adapun narasumber sebagai berikut :

1. Ir. Takdir D, MM (Kadis pendidikan Kabupaten Maros) dengan materi kebijakan pemerintah kabupaten Maros dalam meningkatkan mutu pendidikan
2. Prof. DR. Hasnawi Haris, M.Hum (ketua PGRI Prov Sulawesi Selatan) dengan materi peran PGRI dalam meningkatkan mutu pendidikan
3. DR. Arman Arsyad, M.Si (Ketua PGRI Kabupaten Maros) dengan materi partisipasi anggota PGRI dalam membangun organisasi
4. AKBP Yohanes Richard (Kapolres Maros) dengan materi perlindungan guru dalam melaksanakan tugas profesinya.
5. Dra. Fadiyah Mahmud, M.Pd dengan materi replikasi inovasi pelayanan publik sektor pendidikan.
6. Drs. H. Yusuf, M.Pd dengan materi pengembangan kompetensi guru melalui KTI
7. Lory Hendradjaya S.PdI, M.I.Kom ( Direktur Radio Maros FM) dengan materi menjadi seorang publik speaking yang baik

Menurut ketua Badan Kehormatan Perempuan (BKP) PGRI Hajerah Kadir M.Pd,
pengkaderan ini sangat penting bagi kader muda PGRI, yang akan menjadi pengurus baik di tingkat ranting, cabang maupun di tingkat kabupaten. Diharapkan para guru anggota PGRI, memiliki skill tentang keorganisasian.

Peserta ini akan menjadi vioner di cabang masing-masing,
waktu pelaksanaan pun sangat tepat yakin menjelang pelaksanaan konferensi kabupaten PGRI. Berbekal ilmu yang didapatkan, diharapkan mampu mengembangkan baik ranting maupun cabang.

Sementara itu pengurus PGRI kabupaten Samsu Alam S.Pd, M.M  menambahkan, kegiatan pengkaderan dalam organisasi adalah hal mutlak, jadi sangatlah tepat PGRI Kab. Maros melaksanakan Bimtek Pengkaderan di akhir periode.

Ini akan berdampak positif pada kongres kabupaten dalam pemilihan pengurus nantinya. Para kader yang telah dibimtek tentu memahami bagaimana alur dalam organisasi, dan diharap mampu mensosialisasikan hasil bimtek pada anggota yang lain.

Harapan ke depan, semua anggota paham bahwa PGRI adalah organisasi besar dan kuat yang dihuni para cendekia pembangun bangsa sehingga anggota semakin kuat dan solid dalam mewujudkan tujuan organisasi.

“Semoga ini menjadi awal peningkatan kompetensi kader di PGRI. Diharapkan para kader muda dipersiapkan menjadi pengurus yang membawa PGRI lebih berjaya,”
ucap Syaipul S.pd selaku panitia pelaksana.

Peserta utusan PGRI kabupaten Maros , Badaruddin S.Pd. merasa sangat senang berkesempatan mengikuti pengkaderan PGRI, “Pengkaderan tersebut sangat positif karena sebagai generasi penerus di PGRI tentunya perlu dibekali kemampuan berorganisasi dengan matang dan dapat melaksanakan peranan sebagai seoran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di abad ke-21,” ungkap Badar.
(Hamzah Usman)

Comment

error: Content is protected !!