Beranda Makassar HSC FH UMI Sambut Hari Kesaktian Pancasila Dengan Menggelar Diskusi Kebangsaan

HSC FH UMI Sambut Hari Kesaktian Pancasila Dengan Menggelar Diskusi Kebangsaan

HSC FH UMI Sambut Hari Kesaktian Pancasila Dengan Menggelar Diskusi Kebangsaan

MAKASSAR, CARIBERITA.CO.ID – Sambut Hari Kesaktian Pancasila, Hidjaz Study Club Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (HSC FH UMI) gelar Diskusi Kebangsaan mengusung tema “Implementasi Nilai-nilai Pancasila sebagai Nafas Bangsa Indonesia” di Cafe Rogar Jln. Saripah Raya, Senin (30/09/2019) di Makassar.

Dalam sambutannya di hadapan para peserta diskusi, Muhammad Cakra selaku Ketua Umum HSC FH UMI mengatakan bahwa kegiatan diskusi ini sebagai upaya untuk mengingatkan kembali kepada kita semua pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita ambil momentum Hari Kesaktian Pancasila untuk bicarakan soal nilai-nilai Pancasila agar dapat kembali diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, ucapnya.

Diskusi yang memadatati lantai 2 Rogar Cafe ini dipandu oleh Koordinator MPO Hidjaz Syamsumarlin menghadirkan narasumber dari Pengamat Politik dan Kebangsaan Arqam Azikin, Ketua KNPI Kota Makassar Cristopher Aviary dan Ketua Umum Badko HMI Sulselbar Lanyala Soewarno yang dihadiri oleh berbagai kalangan aktivis pemuda dan mahasiswa berbagai kampus di kota Makassar.

Ketua KNPI Makassar Cristopher Aviary dalam paparannya mengatakan bahwa telah terjadi pergeseran materi dalam bangku pendidikan terkait Pancasila sehingga penting untuk selalu mempelajari nilai-nilai ideologi negara tersebut.

Kemudian Ketum Badko HMI Sulselbar Lanyala Soewarno turut menerangkan bahwa sosialisasi, pendidikan, dan pemberdayaan penting dilakukan dalam menumbuhkan pemahaman dan kesadaran terhadap nilai-nilai Pancasila.

Sedangkan Arqam Azikin selaku Pengamat Politik dan Kebangsaan menilai bahwa diskusi menyoal ideologi seperti yang dilaksanakan oleh Hidjaz SC FH UMI telah jarang bahkan menjadi asing di kalangan generasi muda. Sehingga Arqam pun berharap penting untuk memberikan pendekatan ideologi terhadap generasi muda bangsa ke depan khususnya kepada mahasiswa.

“Pendekatan ideologi penting dilakukan agar generasi muda kita tidak meninggalkan nilai-nilai Pancasila”. Pungkasnya

CaBer Makassar : Arung

Comment

error: Content is protected !!