Beranda Nasional Kapolri Keluarkan Mutasi Jenderal, 3 Kapolda Diganti

Kapolri Keluarkan Mutasi Jenderal, 3 Kapolda Diganti

0
Kapolri Keluarkan Mutasi Jenderal, 3 Kapolda Diganti

NASIONAL, CARI BERITA – Kapolri Jendral Tito Karnavian kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan Polri. Kali ini 20 perwira polri mengalami mutasi jabatan.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2569/IX/2019. Surat tertanggal 27 September 2019. Yang di tandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Mereka yang mengalami mutasi antara lain Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja di mutasikan sebagai analis kebijakan utama bidang Sabhara Baharkam Polri.

Sebagai pengganti Irjen Pol Paulus Waterpau di angkat sebagi Kapolda Papua, yang saat ini menjabat analis kebijakan utama bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo juga turut diganti. Ditarik menjadi Pati Baintelkam Polri dengan penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN).

Adapun penggantinya ditunjuk Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang saat ini menjabat Pati Baintelkan Polri penugasan pada BIN. Dengan demikian, Agung dan Widodo bertukar posisi.

Promosi juga diterima Brigjen Pol Merdisyam. Direktur Sosial Budaya Baintelkan Polri ini dipercaya Tito untuk menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara. Dia menggantikan Brigjen Pol Iriyanto yang dimutasi sebagai Irwil III Itwasum Polri.

Sertijab Kapolda Papua, Kapolda Riau dan Kapolda Sultra akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 30 September 2019 di Rupattama Mabes Polri.
“Dimohon kepada jenderal agar memerintahkan para pati/pamen Polri tersebut segera melaksanakan tugas yang baru paling lambat 14 hari mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi ini,” kata Kapolri dalam Surat Telegaram tersebut. (Arung)

Comment

error: Content is protected !!