Beranda Palopo Jurnalis Luwu Raya Gelar Aksi di Polres Palopo

Jurnalis Luwu Raya Gelar Aksi di Polres Palopo

0
Jurnalis Luwu Raya Gelar Aksi di Polres Palopo

PALOPO, CARI BERITA – Aliansi Jurnalis Luwu Raya Bersatu gelar aksi Solidaritas di Mapolres Palopo, Jl. Opu To Sappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Jumat (27/09/2019).

Aksi tersebut dipicu tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi terhadap tiga Wartawan, saat melakukan peliputan aksi unjukrasa mahasiswa di Makassar.

Dedy Ariyanto yang akrab disapa Awi Celebes, selaku jendral Lapangan (Jendlap) menegaskan “Agar oknum Polri terduga pelaku represif itu segera di proses hukum dan meminta kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe untuk memerintahkan anggotanya mencermati serta memahami isi dari UU No.40 Tahun 1999 Tentang Pers”.

Sambung Awi yang juga merupakan Sekretaris PWI Luwu Raya, Toraja ” Kepada Kapolda Sulsel kami mendesak agar oknum
Anggota Polri terduga pelaku represif ini segera di proses Hukum, agar kedepanya tidak ada lagi aksi atau tindakan represif terhadap jurnalis yang sedang melakukan tugasnya” tegasnya.

Kapolres Kota Palopo, AKBP Ardiansyah menemui para jurnalis mengapresiasi atas aksi solidaritas para jurnalis.

” Aksi Solidaritas rekan-rekan hari ini kita sangat apresiasi juga kami dukung, apa yang menjadi aspirsi rekan wartawan se-Luwu Raya ini akan kita sampaikan kepada pimpinan dan tentunya akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutur Kapolres Palopo AKBP ardiansyah.

“Tentunya kita berharap di Luwu Raya, khususnya di Kota Palopo, semoga tidak terjadi hal serupa, kita akan melindungi rekan wartawan saat melakukan tugas peliputan, dengan pemberitaan rekan wartawan sangat membantu kami dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Diketahui, Ishak Pasabuan dari Makassar Today, Darwin Fatir Media Antara dan Syaiful inikata.com, merupakan korban tindak kekerasan saat melakukan peliputan unjukrasa di gedung DPRD Sul-Sel.

Caber Palopo Abdi

Comment

error: Content is protected !!