Beranda Maros Hari ke-3, Mahasiswa Maros Kembali Blokade Jalan Trans Sulawesi

Hari ke-3, Mahasiswa Maros Kembali Blokade Jalan Trans Sulawesi

0
Hari ke-3, Mahasiswa Maros Kembali Blokade Jalan Trans Sulawesi

MAROS, CARI BERITA – Unjuk rasa Mahasiswa Maros yang tergabung dari beberapa kampus di Maros kembali memblokade jalan Trans Sulawesi di Jl. Jendral Sudirman Maros, Kamis (26/9/2019).

Aksi ini merupakan bagian dari respon mahasiswa menolak pengesahan UU KPK dan Revisi KUHP dan UU bermasalah lainnya oleh DPR RI.

Dalam aksi blokade jalan ini, Mahasiswa hampir terlibat kontak fisik dengan aparat Kepolisian saat mahasiswa yang tergabung dalam berbagai kampus ini menutup jalan dan menahan mobil bermuatan semen.

Selain itu, dalam aksi tersebut mahasiswa membakar ban bekas di tengah jalan. Mobil bermuatan berat ditahan untuk digunakan sebagai panggung penyampaian aspirasi.

“Seperti janji kami kemarin (aksi sebelumnya), hari ini kami turun ke jalan dengan massa yang lebih besar. Hari ini kami akan tunjukkan bentuk solidaritas mahasiswa yang ada di Maros,” Kata ketua HMI Maros Misbahuddin Nur disela unjuk rasa.

Mereka membentangkan spanduk dan beragam petaka tanda kecaman atas penolakan semua UU bermasalah. Polisi berusaha melerai hingga terjadi saling tarik dan dorong dengan mahasiswa yang menahan mobil tersebut.

Kemacetan panjang akibat penumpukan kendaraan di jalur lintas kabupaten itu tak terhindarkan.

Sampai berita ini diturunkankan aksi masih berlajut dengan pengamanan ketat dari Kepolisian. (Hamzah Usman)

Comment

error: Content is protected !!