Beranda Maros Unjuk Rasa di Maros, Mahasiswa Bakar Ban Bekas, Blokade Jalan Poros

Unjuk Rasa di Maros, Mahasiswa Bakar Ban Bekas, Blokade Jalan Poros

0
Unjuk Rasa di Maros, Mahasiswa Bakar Ban Bekas, Blokade Jalan Poros

MAROS, CARI BERITA – Aksi unjuk rasa mahasiswa memprotes pengesahan RUU KUHP juga berlangsung di Kabupaten Maros. Puluhan mahasiswa yang mengatas namakan diri Aliansi Mahasiswa Umma Tergerak ini memblokade ruas jalan dengan membakar ban bekas di pertigaan lampu merah Jalan Jendral Sudirman, Maros, Rabu (25/9/2019).

Akibat aksi tersebut petugas Dishub Maros dan kepolisian terpaksa mengalihkan kendaraan dari ruas jalan utama menuju Terminal Maros dan kawasan kuliner PTB untuk menghindari kemacetan.

Dalam aksinya, mahasiswa mebentangkan spanduk bertuliskan “Kami minta Jokowi turun dari jabatannya”. Mahasiswa ini juga memprotes berbagai polemik yang terjadi di Indonesia saat ini. Mulai dari pelemahan KPK, Kenaikan BPJS, Pengesahan RUU, dan kebakaran hutan.

Koordinator aksi, Miftahul Chaer menyatakan, aksi hari ini hanya aksi pra-kondisi. Besok atau lusa akan ada aksi dengan massa yang lebih besar.

“Aksi hari ini cuma aksi parakondisi, kami masih berkomunikasi dengan mahasiswa dari kampus-kampus lain di Maros. Besok akan ada aksi yang lebih besar,” ujar Miftahul.  (Hamzah Usman)

Comment

error: Content is protected !!