Beranda Palopo PT Mandiri Utama Finance Palopo dilaporkan Ke Polisi

PT Mandiri Utama Finance Palopo dilaporkan Ke Polisi

0
PT Mandiri Utama Finance Palopo dilaporkan Ke Polisi

Diduga Lakukan Pemalsuan Dokumen

PALOPO, CARI BERITA – Muslimin warga Kelurahan Pentojangan Kecamatan Telluwanua Kota Palopo didampingi Ahmad dari ormas Pekat IB terpaksa menempuh upaya hukum dengan melaporkan PT Mandiri Utama Finance yang diduga telah melakukan pemalsuan dokumen miliknya.

Hal tersebut terkuak ketika ia hendak bermohon kredit di Bank BNI, namun pihak Bank BNI mengatakan jika dirinya punya tunggakan di PT Mandiri Utama Finance.

” Saya heran karena pihak BNI mengatakan saya masih punya angsuran di PT Mandiri Utama Finance sebesar Rp100 juta lebih, padahal saya tidak pernah melakukan kredit mobil, dan setelah ditelusuri ternyata warga atas nama Muh Asriali yang memakai dokumen saya berupa KK dan KTP tanpa sepengetahuan saya,” ujar Muslimin, Selasa 17/09/2019.

Namun Kata Muslimin, diakuinya beberapa waktu lalu dirinya memang pernah mengajukan permohonan untuk melakukan kredit mobil melalui dialer Suzuki hanya saja dibatalkan dan itu sudah disampaikan pada pihak sales suzuki.

” Harusnya dari pihak PT Mandiri Utama Finance saat melakukan verfikasi berkas harusnya teliti tapi kok ini bisa lolos, ada apa? ,” ucap Muslimin

Sementara itu Muh Asriali warga Kelurahan Pajalesan yang diduga memakai dokumen milik Muslimin saat dikonfirmasi melalui telephone selulernya membenarkan adanya kejadian tersebut

Menurutnya, saat mengajukan permohonan kredit mobil, awalnya ia memakai berkas miliknya sendiri bahkan telah melakukan pembayaran DP Mobil senilai Rp24 juta secara berangsur, hanya saja sales yang menangani permohonannya menyampaikan jika berkasnya ditolak dengan alasan usahanya tidak mendukung.

” Saya juga sebenarnya korban pak, karena awalnya saya beberapa kali menolak memakai berkas milik Pak Muslimin hanya saja pihak sales dari Suzuki atas nama Karim terus mengatakan tidak apa-apa,” sebutnya.

Terpisah Kepala Cabang (Kacab) PT Mandiri Utama Finance, Mulawarman saat dikonfirmasi tidak mengetahui jika pihaknya dilaporkan ke polisi.

” saya tidak tahu kalau ada yang laporkan atas nama PT Mandiri Utama Finance dengan dugaan pemalsuan dokumen dan kalau itu benar adanya yah, kami tinggal tunggu panggilan polisi karena sampai saat ini belum ada panggilan,” sebut Mulawarman

Lanjut, Mulawarman menyebutkan sekaitan dengan persoalan Dokumen milik Muslimin dipakai oleh orang lain itu kami tidak tahu menahu dan silahkan konfirmasi langsung ke pihak dialer karena berdasarkan PO pihak dialer yang mengeluarkan unit kami disini hanya sebatas membiayai.

Sementara itu Kepala Marketing Dialer Suzuki yang berkantor di Jalan Kelapa, Chandra saat dikonfirmasi melalui telephone selulernya mengatakan tidak tahu menahu terkait kejadian tersebut.

(Has/ abdi)

Comment

error: Content is protected !!