Beranda Maros Ribuan Warga Maros Shalat Ghaib Atas Wafatnya BJ Habibie

Ribuan Warga Maros Shalat Ghaib Atas Wafatnya BJ Habibie

0
Ribuan Warga Maros Shalat Ghaib Atas Wafatnya BJ Habibie

MAROS, CARI BERITA – Ribuan jemaah Jum’at Masjid Al Markas Maros melaksanakan shalat Ghaib berjamaah dan do’a bersama untuk Presiden ketiga Republik Indonesia H Bacharuddin Jusuf Habibie.

Shalat Ghaib berjamaah dan do’a bersama itu dilaksanakan selepas shalat Jum’at di Masjid Al Markas Maros, Jl. Jendral Sudirman, Turikale Maros, Jum’at (13/9/2019).

Drs. M. Tamrin Ramli Ketua pengurus Masjid Al Markas Maros menuturkan shalat Ghaib ini selain memang diinstruksikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), juga diinisiasi oleh pengurus Masjid Al Markas Maros.

“Bersama segenap jemaah, kita melaksanakan shalat Ghaib sehubungan dengan wafatnya presiden ketiga kita BJ Habibie, kita sama-sama mendoakan Almarhum agar diterima di sisi-Nya” kata Tamrin Ramli.

Menurut beliau Habibie adalah sosok inspirator bagi masyarakat Indonesia. Banyak yang ingin mengikuti mengikuti jejaknya.

“Bisa kita lihat, banyak masyarakat kita yang memotivasi anak-anaknya untuk mengikuti jejak Habibie,” Tuturnya.

BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Rabu pukul 18:05 (11/9) pada usia 83 tahun. Ia lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Selain sebagai Presiden ketiga RI, Habibie juga pernah menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi pada tahun 1978 hingga Maret 1998.

Jenasah Almarhum dimakamkan secara Militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Kamis kemarin (12/9) dan Presiden RI Jokowi menjadi inspektur upacara pemakaman.

CaBer Maros : Hamzah Usman

Comment

error: Content is protected !!