Beranda Luwu Terobosan Baru, Pemkab Luwu Canangkan FGD Rutin Setiap Dua Minggu

Terobosan Baru, Pemkab Luwu Canangkan FGD Rutin Setiap Dua Minggu

0
Terobosan Baru, Pemkab Luwu Canangkan FGD Rutin Setiap Dua Minggu
Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak

LUWU, CARI BERITA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu mulai melaksanakan diskusi kelompok terarah atau Focus Group Discussion (FGD) yang rencananya dilaksanakan sekali dalam dua pekan.

Kegiatan ini diawali oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu, di salah satu cafe di Kota Belopa, jumat, (6/9) siang kemarin

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kesehatan, dr. Suharkimin Sumar, kepada sejumlah peserta FGD menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diharapkan mampu menyerap informasi dari para peserta FGD itu sendiri.

Selain itu kata dia, peserta FGD yang juga dihadiri oleh sejumlah media diharapkan mampu memberikan ruang informasi kepada masyarakat atas capaian program oleh pemerintah sejauh ini.

“Jadi ada interaksi, ada umpan balik, kami menyampaikan program baik yang sementara berjalan ataupun capaian program selama ini. Tentunya kami juga mendapat informasi tersendiri dari program tersebut yang mungkin saja lepas dari pantauan kami, bahkan kami harap ada masukan atau stimulan ide untuk membangun Luwu lebih baik kedepan,” ujarnya dr. Suharkimin, kemarin.

FGD yang dipandu oleh Ismail Wahid, LO Basmin-Syukur Bijak saat pilkada kemarin ini menjadi ajang interaksi diantara peserta yang merupakan dasar untuk memperoleh informasi.

Terkait program Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu sendiri disampaikan dr. Suharkimin Sumar, menyampaikan tetap akan mengacu pada rogram visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang dan Syukur Bijak yang tertuang dalam RPJMD.

“Contoh, kita tetap mengupayakan program satu desa satu ambulance. Itu tetap kami sikapi, namun tetap kita akan pikirkan skala periorotas karena ini program akan bertahap dilaksanakan,” ujarnya.

Selain itu kata Kadis Kesehatan Luwu, kegiatan setiap tahun tetap berjalan dengan melihat skala perioritas. “Seperti penyuluhan dan pencegahan penyakit, peningkatan pelayanan kesehatan di faskes hingga tingkat pustu di tiap desa dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sementata itu, Ismail Wahid, mengapresiasi keinginan para SKPD di Kabupaten Luwu untuk menggelar FGD secara rutin tiap dua pekan sekali.

“Ini adalah terobosan yang baru dari OPD dibawah pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Luwu, H. Basmin dan Syukur Bijak. Ini akan sangat efektif untuk menjabarkan program di tahun ini dan tahun 2020,” ujarnya.

Ismail Wahid berharap FGD ini terus jalan sepanjang pemerintahan Basmin-Syukur Bijak. “Kita berhatap OPD selaku berbicara dengan berbasis data sehingga FGD berjalan dengan baik dan fokus pada satu atau beberapa persoalan saja,” kuncinya.

(rls/ekki)

Comment

error: Content is protected !!