Beranda Hukum & Kriminal Karena Tersinggung, 7 Pelajar SMP ini Keroyok Penjaga Sekolah di Toraja Utara

Karena Tersinggung, 7 Pelajar SMP ini Keroyok Penjaga Sekolah di Toraja Utara

0
Karena Tersinggung, 7 Pelajar SMP ini Keroyok Penjaga Sekolah di Toraja Utara

TORAJA UTARA, CARI BERITA – Video yang mempertontonkan aksi Lima Pelajar SMP sedang mengeroyok seorang Bujang Sekolah di Toraja Utara Viral di media sosial.

Pelakonnya adalah Lima Pelajar SMP Negeri 1 Rantepao Toraja Utara bersama dua Pelajar SMP Negeri 2 Rantepao Toraja Utara sebagai pelaku aniaya dan seorang Petugas / Penjaga Sekolah SMP Negeri 1 Rantepao sebagai korbannya.

Peristiwa penganiayaan itu sendiri terjadi pada Selasa (27/08/19) bulan Lalu. Namun baru seminggu terakhir menjadi buah bibir dikalangan netizen setelah kelakuan tujuh Pelajar ini sempat terekam Kamera Ponsel dan Tersebar Luas di media Sosial.

Nober Matoto, Korban yang merupakan Bujang Sekolah di SMP Negeri 1 Rantepao ini terpaksa harus rutin Cek UP di salah satu rumah sakit Kota Makassar karena mengalami luka pada bagian kepala akibat pengeroyokan.

Ketujuh pelaku pengeroyokan itu, masing-masing berinisial, BM (15 ), CJS (15 ), ATP (15), KTL (15), OP (15) yang merupakan pelajar SMPN 1, Dan JAT (15), WCT (15) Merupakan pelajar SMP 2 Rantepao.

Kepada wartawan, Kordinator Badan Kehormatan SMP Negeri 1 Rantepao, Marten Tammu S.Pd., MM membenarkan perihal Kejadian tersebut.

” Awalnya, Dua Pelajar Yang berasal dari SMP Negeri 2 Rantepao yang diketahui merupakan pindahan dari SMP Negeri 1 Rantepao, masuk ke dalam Lokasi SMP Negeri 1 Rantepao tanpa ijin dari pihak sekolah, kemudian Penjaga Sekolah melarang dan menarik paksa kerah baju kedua pelajar itu untuk membawanya keruang Guru,” Ungkap Marten Tammu,S.Pd,MM.

Tidak Terima diperlakuan demikian oleh bujang sekolah, kedua pelajar itu dibantu lima rekannya lansung mengeroyok penjaga sekolah,” Tambahnya.

“Pihak sekolah, baik dari SMP 1 Maupun Dari SMP 2 telah mengambil tindakan tegas terhadap pelajar yang telah terlibat menganiaya penjaga sekolah, dan memindahkannya dari sekolahnya masing-masing,” Tutup Marten.

Kapolsek Rantepao Polres Tana Toraja Kompol Marthen Buttu bersama anggotanya, Saat mendatangi lokasi dugaan terjadinya tindak pidana Penganiayaan/Pengeroyokan tersebut mengatakan, Pihaknya Telah mempertemukan pihak sekolah dengan orang tua pelajar.

“Hari Jumat (30/08/19) sudah kami pertemukan antara pihak sekolah dan orang tua pelajar yang terlibat pengeroyokan, dari pertemuan tersebut, disepakati masalah ini diselesaikan secara damai/ kekeluargaan,” jelas Kompol Marthen Buttu, Kamis (05/09/19).

Didampingi Panit Intel Ipda Kusuma T. dan Panit I Sabhara Ipda Ayub Sampe, serta beberapa Bintara Polsek Rantepao, kedatangan Kompol Marthen di SMP 1 diterima lansung oleh Kepala Sekolah Zeth patanduk,S.Pd.

Comment

error: Content is protected !!