Beranda Berita Video Video : Detik Detik Terbakarnya Bus Putra Jaya di Jalan Trans Sulawesi

Video : Detik Detik Terbakarnya Bus Putra Jaya di Jalan Trans Sulawesi

0
Video : Detik Detik Terbakarnya Bus Putra Jaya di Jalan Trans Sulawesi

LUWU, CARI BERITA – Bus Penumpang Putra Jaya yang melayani Trayek Palopo – Makassar yang terbakar di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu, Jumat 30/08/2019 sekira pukul 23.30 semalam, wita sempat menjadi Viral di Media sosial

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhtari, mengatakan penyelidikan penyebab kebakaran, akan melibatkan Inafis Reserse dan Kriminal Polres serta Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu.

“Ini bukan kecelakaan Lalulintas, sehingga untuk penyelidikan penyebab kebakaran, akan melibatkan Satreskrim serta Dinas Perhubungan,” kata AKP Muhtari, Sabtu 31 Agustus 2019 Pagi Tadi

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebab terbakarnya Bus Putra Jaya, yang membawa 24 orang penumpang.

Bus Putra Jaya, dari Masamba Kabupaten Luwu Utara, bergerak menuju Kota Makassar. Diduga terjadi korselting listrik pada bagian mesin, sehingga memicu terjadinya kebakaran. Seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri.

“Dugaan korsleting listrik masih prematur ya, untuk kepastian penyebabnya kita tunggu hasil penyelidikan teman-teman dari Reskrim dan Dishub,” katanya.

Ipal, kondektur Bus Putra Jaya, mengatakan, Bus terbakar pada bagian belakang.

Senada yang diungkapkan seorang saksi tadi malam yang menuturkan bahwa pertama kali melihat kejadian bus yang melaju di trans Sulawesi terlihat terbakar di bagian belakang, lalu ia mengejar dan memberhentikan bus tersebut.

” Saya melihat api yang menyala dari bagian belakang bus yang melintas di jalan trans Sulawesi, lalu saya mengejar dan memberhentikan untuk memberitahu sopir, selanjutnya menghubungi Damkar “, ujar Asmil

Saat kebakaran Dua Unit Mobil Pemadam Kebakaran dibantu Satu Unit mobil Water Cannon milik Polres Luwu dikerahkan untuk memadamkan Api yang melahap Badan Bus.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, Berikut Videonya Klik Disini

Comment

error: Content is protected !!