Beranda Makassar Jabatan Irman Yasin Limpo “dicopot” Gubernur NA, Penggantinya Mantan Kadis di Bantaeng

Jabatan Irman Yasin Limpo “dicopot” Gubernur NA, Penggantinya Mantan Kadis di Bantaeng

0
Jabatan Irman Yasin Limpo “dicopot” Gubernur NA, Penggantinya Mantan Kadis di Bantaeng

MAKASSAR, CARI BERITA – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah  mengangkat lima Pelaksana tugas (Plt) terhadap untuk mengisi jabatan yang lowong, pasca digesernya sejumlah pejabat eselon II yang dilantik pagi tadi, Senin (26/8/2019)

Salah satunya adalah Asri Sahrun Said yang diangkat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan. Asri menggantikan posisi Irman Yasin Limpo yang kini menjabat Kepala Balitbangda.

Asri Sahrun Said saat ini adalah penjabat definitif Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel. Dia dilantik pada April 2019 lalu.

Asri sebelumnya berkiprah di Pemkab Bantaeng. Pernah menjabat Kasatpol PP dan Kadis Pariwisata di era kepemimpinan Nurdin Abdullah di Bantaeng.

Selain Asri, Nurdin Abdullah menunjuk Ni’mal Lahamangsebagai Plt Kepala Badan Kesbangpol Sulsel, Plt Kepala Dinas Sosial dijabat Imran Jausi, Plt Kepala Bappeda Sulsel Prof Rudy, dan Plt Kepala Dinas Kehutanan Faisal

Untuk diketahui beberapa Pejabat yang dimutasi, yakni Asmanto Baso Lewa dari Kesbangpol menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan. Iqbal Suhaeb dari Kepala Balitbangda kini menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan.

Tamzil, yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, juga ditempatkan sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan. Jufri Rahman sebagai Kepala Bappeda, kini sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Ilham Gazaling, dari Kepala Dinas Sosial, kini ditempatkan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Irman Yasin Limpo, dari Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, ditempatkan sebagai Kepala Balitbangda.

Sedangkan Denny Irawan sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Hasan Sijaya sebagai Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, masing-masing ditetapkan sebagai pejabat definitif**

(Eq)

Comment

error: Content is protected !!