Beranda Berita Foto Begini Design Ibukota Baru Yang digagas Presiden Jokowi

Begini Design Ibukota Baru Yang digagas Presiden Jokowi

0
Begini Design Ibukota Baru Yang digagas Presiden Jokowi
Design Monumen Pancasila Ibukota Baru Indonesia | Src : Kementrian PUPR

BALI, CARI BERITA – Desain ibu kota baru dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah beredar luas, Desain tersebut ternyata telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo

Dilansir dari berbagai Sumber, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa desain infrastruktur yang dirancang oleh Kementerian PUPR tersebut telah diperlihatkan langsung ke Presiden Jokowi.

“Sudah (disampaikan ke Jokowi),” kata Bambang disela – sela acara Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019)

Bambang mengatakan bahwa desain yang telah dibuat itu merupakan gambaran awal. Dia mengatakan Detail Engineering Design (DED) ibu kota baru diselesaikan pada 2020 dan siap konstruksi pada 2021.

“Dari Design Awal itu, kita selesaikan semua designnya tahun 2020, sehingga 2021 siap konstruksi,” jelasnya

Lebih lanjut Bambang mengatakan bahwa desain itu juga menjadi masterplan dari DED yang akan dibuat. Dalam membuat DED, Bambang mengaku akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR.

“Iya tentunya paling nggak untuk gambaran masterplan kotanya. PUPR membuat desain, nanti kita akomodasi dalam masterplan,” tuturnya **

Berikut Penampakan Design Awal Ibukota Baru Indonesia

1.Design Moda Transportasi Ibukota Baru Indonesia

2.Design Monumen Pancasila Ibukota Baru Indonesia

3.Design Ruang Terbuka Publik Ibukota Baru Indonesia

(eq)

Comment

error: Content is protected !!