Beranda Luwu Papua Rusuh, SBJ Himbau Perantau Luwu di Papua, Hindari Keramaian

Papua Rusuh, SBJ Himbau Perantau Luwu di Papua, Hindari Keramaian

Papua Rusuh, SBJ Himbau Perantau Luwu di Papua, Hindari Keramaian

LUWU, CARI BERITA – Kerusuhan di Manokwari Papua menuai simpati maupun empati dari seluruh pelosok Nusantara tak terkecuali dari pihak pemerintah kabupaten Luwu.

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak yang akrab disapa SBJ oleh Wija To Luwu inipun menyatakan sikap prihatin dan menyesalkan kejadian tersebut serta turut menghimbau warganya yang merantau di Papua, untuk hati-hati dan menjaga komunikasi yang baik dengan warga lokal.

“Hindari tempat keramaian atau pusat konsentrasi massa, kita tentu tidak inginkan peristiwa ini terjadi, dan buat saudara-saudaraku yang di rantauan, khususnya di Papua, kurangi aktifitas di luar rumah,” pintanya.

Harapan SBJ, kerusuhan di Papua dapat segera berakhir. Pemerintah kabupaten Luwu belum mengambil sikap terkait pemulangan warganya yang ada di Papua.

“Semoga bisa segera terkendali, Pemerintah pusat sedang berupaya agar masalah ini ada titik terangnya,” ungkapnya.

Terkhusus kepada keluarga besar Wija To Luwu SBJ juga menghimbau, agar tidak terprovokasi, tetap menjaga hubungan yang baik dengan warga Papua yang ada di Luwu dan semua suku bangsa lainnya.

Ajakan ini sebagai bentuk counter opini terhadap maraknya penyebaran informasi HOAX, yang tentunya sangat berpotensi memperkeruh situasi.

Comment

error: Content is protected !!