Beranda Luwu Ahkam Basmin Pimpin PP Luwu Jajal Jalur Timur Rantemario/3.478 m G. Latimojong

Ahkam Basmin Pimpin PP Luwu Jajal Jalur Timur Rantemario/3.478 m G. Latimojong

0
Ahkam Basmin Pimpin PP Luwu Jajal Jalur Timur Rantemario/3.478 m G. Latimojong

LUWU, CARI BERITA – Ahkam Basmin, Ketua PP Luwu yang juga merupakan putra Bupati Luwu Basmin Mattayang, berhasil membawa pasukannya, paramuda Pemuda Pancasila Luwu mendampingi ratusan pendaki gunung memijakkan kaki di titik tertinggi Sulawesi Puncak Rantemario pada Sabtu (17/08/19), tercatat tepat pukul 10.15 WITA pagi.

Terhitung 3 hari sejak 14 s/d 17 Agustus, melintasi jalur timur Tolajuk-Rantemario. Perjalanan Ahkam Basmin bersama ratusan Pendaki gunung ini adalah bagian dari peresmian jalur timur (Luwu) menuju Rantemario.

Bagi Ahkam Basmin yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Mutasi di Pemda Luwu, Allah-lah yang telah membawanya melintasi perjalanan yang sangat sungguh berat ini.

“Allah yang telah membawa saya kemari, Allah kuasa. Padahal, jika dipikir-pikir mustahil saya bisa sampai di sini. Namun, apa yang tidak bisa jika Allah berkehendak atas makhluknya,” ujar Ahkam.

Peresmian pendakian gunung jalur timur Tolajuk-Rantemario ini diikuti sekitar 300 lebih pendaki, termasuk asal pulau Jawa dan Manado.

Sampai pada Senin (19/08/19) sekitar pukul 19.30 WITA malam, pendaki gelombang pertama turun gunung dan tiba di Posko Induk Desa Tolajuk Kec. Latimojong sejumlah 15 orang pendaki yang selanjutnya langsung menujuh Kota Belopa.

Kepada Tim cariberita.co.id, pihak Panitia menjelaskan bahwa para pendaki sebagian besar menggunakan jalur Enrekang dan hanya beberapa orang yang kembali menggunakan jalur Timur Latimojong -Tolajuk.

Untuk jalur Timur Latimojong -Tolajuk masih ada sekitar 10 orang panitia dalam jalur, untuk memastikan tidak ada lagi pendaki yang tertinggal. “Diperkirakan akan tiba di Posko Induk Tolajuk paling lambat pagi hari selasa tanggal 20 Agustus 2019, untuk para pendaki yang menggunakan jalur Kab. Enrekang diperkirakan kesemuanya telah tiba di Kab. Enrekang pada sore hari Senin tanggal 19 Agustus 2019,” ungkap Panitia.

Sebagian besar para pendaki menggunakan jalur Enrekang karena terkendala dengan air minum bila kembali melalui jalur Timur Latimojong Tolajuk serta kondisi beberapa
pendaki yang mengalami cedera pada kaki.

Hingga berita ini terbit, Personil Polsek Bastem dipimpin Kapolsek AKP Syamsuddin,SH bersama para relawan siaga masih berada di Posko Induk untuk memastikan seluruh pendaki dan panitia telah kembali dengan selamat. (Syahrir)

Comment

error: Content is protected !!