Beranda Luwu Timur Luwu Timur Bakal Terima Hibah Kapal Banawa Nusantara Seharga 3.5 M

Luwu Timur Bakal Terima Hibah Kapal Banawa Nusantara Seharga 3.5 M

0
Luwu Timur Bakal Terima Hibah Kapal Banawa Nusantara Seharga 3.5 M
Kapal Pelra Kemenhub

LUWU TIMUR, CARI BERITA – Pemerintah kabupaten Luwu Timur bakal keciprat bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan RI Tahun 2019 ini.

Hibah tersebut berupa  Tiga Unit Kapal, Dimana satu unit Kapal Banawa Nusantara 70 dan dua unit Kapal Ferry.

“Iya memang benar kami akan menerima bantuan hibah dari Dirjen Kementerian Perhubungan berupa pengadaan Kapal tahun ini”, Ungkap Andi Makkaraka, Kadis Perhubungan Lutim, Jumat (16/08/2019).

Lebih Lanjut dijelaskan bahwa Kapal Banawa Nusantara 70 terpatok seharga 3,5 Milyar Rupiah, yang nantinya diperuntukkan ketika ada kunjungan wisata, tepatnya sebagai transportasi wisata bahari.

“Bulan November kita sudah terima, sesuai keputusan SK nomor KP.448/DJPL/2019 tentang penerima hibah pelayaran rakyat tahun anggaran 2018,” ungkapnya.

Lanjutnya, Jenis Kapal Banawa Nusantara ini mampu mengankut 40 penumpang, Kapal juga dilengkapi dengan Pengkondisi Udara (Air Conditioner) serta sofa yang berjejer rapi untuk menambah kenyamanan saat pelayaran,

Tak hanya itu lanjut Andi Makkaraka, tahun ini juga kita akan menerima dua unit Kapal Ferry sebagai sarana transportasi penyebrangan.

“Keduanya akan ditempatkan di Pelabuhan Timampu dan Pelabuhan Sorowako, Luwu Timur,” ujar Andi Makkaraka.

Sebelum Kapal itu tiba, terlebih dahulu dibangun Galangan Kapal, yang akan dikerja tahun ini. “Sudah ada pemenang tendernya,” bebernya.

Pengadaan tiga unit Kapal tersebut merupakan usulan tahun 2018, Alhamdulillah Luwu Timur berhasil dapat. Untuk tahun 2020 dari usulan di tahun ini, kita kembali berhasil mendapatkan pengadaan satu unit mobil Bus sekolah, tutupnya**

(eq)

Comment

error: Content is protected !!