Beranda Nasional Berikut Profil Gadis Pembawa Baki Bendera, Salma El Mutafaqqiha

Berikut Profil Gadis Pembawa Baki Bendera, Salma El Mutafaqqiha

0
Berikut Profil Gadis Pembawa Baki Bendera, Salma El Mutafaqqiha
Salma El Mutafaqqiha

JAKARTA, CARI BERITA – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Istana Negara telah berlangsung pada Sabtu (17/8/2019) pagi.

Untuk upacara pengibaran bendera tadi pagi, tim merah telah didaulat untuk bertugas. Salah satu anggota tim tersebut adalah pembawa bendera Salma El Mutafaqqiha yang mencuri perhatian.

Berikut adalah profil Salma El Mutafaqqiha, pembawa bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Lahir di Malang

Salma lahir di Malang paada 16 Desember 2002. Ia merupakan putri dari pasangan Achmad Aswin Achzaab dan Nurisah.

2. Perwakilan Jawa Tengah

Perempuan bernama lengkap Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi ini sedang menempuh pendidikan di SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah. Ia merupakan satu dari 68 anggota paskibraka yang datang dari 34 provinsi di Indonesia.

Salma sendiri merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah, bersama dengan Muhammad Fany Nur Wibowo yang merupakan murid SMA Negeri 1 Magelang.

3. Ditempa Selama Satu Bulan

Sebelum menjalankan tugasnya sebagai pembawa bendera pusaka, Salma harus menjalani penggemblengan, baik fisik maupun mental, yang melelahkan selama satu bulan. Pelatihan tersebut dilakukan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga milik Kementerian Pemuda dan Olahraga di Cibubur, Jakarta Timur.

“Banyak ya latihannya, latihan fisik dan mental, setiap hari selama satu bulan,” kata Salma dalam wawancaranya kepada Media

4. Bagian dari Tim Merah

Salma merupakan pembawa baki bendera dari tim merah yang bertugas untuk mengibarkan bendera pada pagi ini. Tiga anggota lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera adalah:

– Rafi Ahmad Falah sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Banten,

– Rayhan Alfaro Ferdinand Siregar sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi DKI Jakarta, dan

– Rangga Wirabrata Mahardika sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

5. Bersyukur Perjuangannya Terbayar

Setelah perjuangannya berlatih keras selama satu bulan, Salma berhasil menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki bendera dengan sukses. Ia pun mengucap syukur karena kerja kerasnya selama latihan terbayar tuntas.

“Alhamdulillah, terbayar,” ucap Salma

dikutip dari berbagai sumber (eq)

Comment

error: Content is protected !!