Beranda Luwu 5 Tersangka Pengeroyokan Sadis di Bajo Terancam 15 Tahun Penjara

5 Tersangka Pengeroyokan Sadis di Bajo Terancam 15 Tahun Penjara

5 Tersangka Pengeroyokan Sadis di Bajo Terancam 15 Tahun Penjara

Cari Berita-Luwu – Melalui konferensi pers yang digelar di Mapolres Luwu, Selasa (13/08/19), Kapolres AKBP Dwi Santoso,SIK,MH telah menetapkan, ada 5 Tersangka kasus pengeroyokan sadis yang menewaskan Beben (22) warga dusun Lanrang, Ds. Balla, kecamatan Bajo.

Dalam waktu singkat kelimanya berhasil diringkus Polisi. IR (17) alamat Ds. Balubu kecamatan Bajo, MI (19) alamat Kel. Bajo kecamatan Bajo, CA (17) alamat Ds. Tabbaja kecamatan Kamanre dan AN (18) alamat Kel.Bajo kecamatan Bajo, empat pelaku ditangkap di Desa Balla kecamatan Bajo pada Minggu malam (11/08/19) sedangkan satu pelaku lainnya AL (18) alamat Ds. Tumbu Bara kecamatan Bajo diamankan di Makassar pada esok harinya.

Kapolres Luwu menjelaskan bahwa aksi pengeroyokan dipicu hal sepele, persoalan ketersinggungan. “Korban menggeber-geberkan suara knalpot motornya saat melintas di depan bengkel tempat para Pelaku lagi nongkrong, mereka tersinggung lalu mengejar dan melakukan penganiayaan terhadap Korban,” ungkap AKBP Dwi.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi pada Minggu (11/08/19) usai Magrib, kala itu Beben sedang menuju pulang ke rumahnya menggunakan sepeda motor berknalpot bogar.

Saat melintas di depan bengkel A2 kelurahan Bajo, kecamatan Bajo Beben sengaja menggeber-geber knalpot bogarnya hingga memancing emosi para Pelaku yang lagi nongkrong di depan SPBU dekat bengkel A2.

Pelaku tersinggung, kemudian mengejar Korban sampai ke desa Balla (TKP), para pelaku menghentikan sepeda motor Korban lalu mengeroyoknya dengan memukul menggunakan batu hingga Beben tak sadarkan diri.

Oleh keluarganya sempat dilarikan ke RS. Hikmah Belopa namun naas, Beben tak tertolong dan meregang nyawa di rumah sakit.

Ditemui di ruangannya, Kanit 1 Sat Reskrim Polres Luwu Aipda Ismail,SH selaku penyidik langsung yang menangani kasus tersebut menerangkan bahwa para Pelaku pengeroyokan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. “Kelima tersangka dikenakan pasal 338 subsider 170 ayat (2) ke (3), ancaman hukumannya maksimal 15 tahun,” jelas Aipda Ismail. (Syahrir)

Comment

error: Content is protected !!