Beranda Luwu Antisipasi Kebakaran Hutan, Bhabinkamtibmas Polsek Bastem Bantu Padamkan Api

Antisipasi Kebakaran Hutan, Bhabinkamtibmas Polsek Bastem Bantu Padamkan Api

0
Antisipasi Kebakaran Hutan, Bhabinkamtibmas Polsek Bastem Bantu Padamkan Api

luwu – Bhabinkamtibmas Polsek Bastem Polres Luwu Bripka Andri Ramli, bersama Sertu Basri Latif Bhabinsa Koramil Bastem, menghentikan pembakaran lahan perkebunan, di Desa Laden Kecamatan Bastem Kabupate Luwu, Kamis 8/8/2019.

Dalam perjalanan menuju ke Desa Binaan Bripka Andri Ramli dan Sertu Basri, melihat dari kejauhan kebakaran lahan perkebunan dengan api dan asap mengepul ke udara, bergegas keduanya menuju ke lokasi, didapati Supriadi (40 tahun) warga Desa Laden Kecamatan Bastem Kabupate Luwu, berada di lokasi tersebut.

Sepontan Bripka Andri menyuruh untuk melanjutkan pembakaran lahan, dan bersama Sertu Basri, membantu pemilik lahan (supriadi) mematikan api yang telah membakar lahan perkebunannya, dengan peralatan seadanya.

Sembari menunggu api padam, Bripka Andri memberikan arahan ” ini musim kemarau, berbahaya membakar lahan perkebunan, jika api tidak dapat dikendalikan dapat meluas ke areal perkebunan lainnya, bahkan hutan terdekat dapat juga terbakar, untuk itu hentikan pembakaran lahan ini” tegas Andri.

Comment

error: Content is protected !!