Beranda Toraja Utara Personil Polsek Sa’dan Balusu Polres Tana Toraja Mediasi Sengketa Tanah Ne’Anis Dan Ne’Itti

Personil Polsek Sa’dan Balusu Polres Tana Toraja Mediasi Sengketa Tanah Ne’Anis Dan Ne’Itti

0
Personil Polsek Sa’dan Balusu Polres Tana Toraja Mediasi Sengketa Tanah Ne’Anis Dan Ne’Itti

cariberita.co.id, Toraja – Beberapa Personil Polsek Sa’dan Balusu Polres Tana Toraja menghadiri  mediasi  sengketa tanah sawah antara keluarga Ne’ Anis dengan keluarga Ne’ Itti yang mana sawah tersebut terletak di Guririk Lingk. Buntu La’bi Kel. Balusu Kab. Toraja utara Sabtu (3/8/2019).

Dalam Mediasi tersebut,Turut hadir  Lurah Balusu Usepria Salassa,Ketua adat pendamai Balusu Andi Kaso Matandung bersama anggota adat pendamai, Tokoh masyarakat dan keluarga dari kedua belah pihak.

Dari hasil Mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk di selesaikan secara kekeluargaan mengingat kedua belah pihak yang bersengketa adalah masih ada ikatan sedarah.

Adapun hasil keputusan mediasi yang di lakukan oleh Adat Pendamai adalah, Bahwasanya keluarga Ne Anis harus menebus sawah yang di gadaikan seharga 1 kerbau ukuran sangpala / tanduk 1 jengkal (di anggarkan sekitar Rp. 16.000.000′-) terhadap sawah di guririk seluas sekitar 1/4 Ha yang dulu di gadaikan orang tua Ne’ Anis.

Wakapolsek Sa’dan Balusu polres tana toraja Ipda Agus Martopo mengatakan, Atas keputusan mediasi tersebut, kedua pihak sepakat dan keluarga Ne’ Anis diberikan waktu selama seminggu untuk menyelesaikan.” ungkapnya

Comment

error: Content is protected !!