Beranda Jeneponto Kakanwil Kemenag Sul-Sel Buka Workshop Pengembangan Kurikulum Di MTS Neg 1 Jeneponto

Kakanwil Kemenag Sul-Sel Buka Workshop Pengembangan Kurikulum Di MTS Neg 1 Jeneponto

0
Kakanwil Kemenag Sul-Sel Buka Workshop Pengembangan Kurikulum Di MTS Neg 1 Jeneponto

JENEPONTO, RRN—Program rutin yang tak luput dimasukkan dalam anggaran DIPA MTs.N.1 tahun 2019 sebagai salah satu peningkatan mutu, kualitas tenaga pendidik dan Kependidikan Khususnya di lingkup MTsN.1 Jeneponto dan wilayah KKMnya.

Sehingga dapat terlaksana workshop pengembangan kurikulum pada Sabtu, 20/07/2019 di Aula MTs.N.1 Jeneponto.

Dalam laporan Panitia pelaksana yang langsung disampaikan oleh Hj. Nuraedah, S.Ag. M.Pd.Kepala MTs.N1 Jeneponto bahwa pada dasarnya dianggaran kami peserta hanya 60 peserta.

Namun kami berbagi dan pemerataan kepada wilayah KKM, olehnya itu kami tetap meminta peserta dari masing-masing Madrasah Swasta wilayah KKM kami.

Total peserta berjumlah 82 orang, Workshop pengembangan kurikulum tak lain dan tak bukan hanya peningkatan Kualitas kompetensi guru.

Meliputi (empat): Padagogik (Pemahaman), Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial dan Kompetensi Profesional, ia memberi penghargaan kepada guru dan staf yang beprestasi berupa cendramata.

“Dengan penuh harapan kepada peserta agar bekal yang didapatkan dalam mengikuti kegiatan ini dapat di realisasikan serta dibagi keteman-teman guru yang belum sempat ikut”, harap Hj. Nuraedah.

Pada Kesempatan itu pula H.Anwar Abu Bakar, S.Ag.M.Pd Kabag.TU Kanwil Kemenag Prov. Sul-Sel. H. Abd. Wahid,SH .M.H dan Kepala Kantor Kemenag. Kab. Jeneponto H. Saharauddin, S. Pd.I.M.Pd. turut menyerahkan cindramata.

Cinderamata diberikan kepada guru dan staf yang berprestasi dengan cerminan lima budaya kerja Kementerian Agama.
Saharuddin S.Pd.I,M.Pd.

“Kami mengapresiasi kegiatan workshop yang merupakan dapat meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan, harap tetap digalakkan, dilanjutkan kegiatan semacam ini, kepada peserta agar ilmu yang di peroleh melalui kesempatan ini dapat ditularkan kepada sesama guru”, ujar Kakankemenag Jeneponto

Lanjut dikatakan bahwa kita bersyukur karena Madrasah di jaman now menjadi tumpuan harapan bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah kita baik swasta maupun Negeri.

MTs.N 1 ini adalah kebanggaan Jeneponto yang selalu mengukir prestasi yang tidak hanya dtingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi bahkan sampai Ketingkat Nasional menurut H. Saharuddin.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov.Sul-Sel Anwar Abu Bakar, S.Ag.M.Pd dalam sambutan pembukaan secara berkali-kali agar menghadirkan pembentukan karakter kepada peserta didik dilingkup Madrasah.

“Sesuai kenyataan bahwa disaat, jaman now makin tinggi minat orang tua menyekolahkan anaknya pada Madrasah maupun pesantren, karena Madrasahlah yang menjadi tumpuan harapan setiap orang tua anaknya menjadi anak yang baik dan cerdas, olehnya itu pendidikan karakter adalah pendidikan yang sangat penting dan utama”, ujar Kakankemenag Sulsel

Pendidikan adalah sebagai wadah, proses membentuk pribadi peserta didik menjadi yang baik, terutama menanamkan nilai keagamaan dan kebangsaan sehingga menjadi generasi yang agamawan dan negarawan.

Juga berharap kepada setiap even banyak-banyak lah pesertanya jeneponto untuk diikutkan.

Workshop Pengembangan Kurikulum dihadiri Kepala Kanwil Kemenag. Prov.Sul-Sel, Kabag.TU Kanwil Kemenag.Prov.Sul-Sel, Kakankemenag Kab.Jeneponto, Ketua Komite dan Kepala MTs.N 1 Jeneponto serta Pengawas Madrasah dan sebanyak 82 peserta menyaksikan kegiatan tersebut.

(Andi Zulkarnain)

Comment

error: Content is protected !!