Beranda Luwu Gugatan Bahrum Daido Ditolak MK, Devy Bijak Dipastikan Lolos ke Senayan

Gugatan Bahrum Daido Ditolak MK, Devy Bijak Dipastikan Lolos ke Senayan

0
Gugatan Bahrum Daido Ditolak MK, Devy Bijak Dipastikan Lolos ke Senayan

Cari Berita-Luwu – Bahrum Daido, menggugat KPU ke MK atas dugaan penggelembungan suara Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, rival separtainya Partai Demokrat di Pileg DPR RI Dapil III Sulsel.

Dugaan tersebut terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil) III Luwu, meliputi Kecamatan Walenrang, Walenrang Barat, Walenrang Timur.

Senin (22/07/2019), Hakim Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk menolak gugatan Bahrum Daido. Hakim menganggap perkara tersebut tidak dapat dilanjutkan.

Dengan Putusan ini, Dhevy Bijak dipastikan lolos ke Senayan DPR RI melengserkan Bahrum Daido di periode 2019-2024.

” Alhamdulillah. Saya bersyukur atas putusan ini. Terima kasih  bantuan semua pihak khususya masyarakat di Luwu raya,” kata Dhevi Bijak.

Putra Wakil Bupati Luwu itu juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh Caleg Dapil III Demokrat atas partisipasinya sehingga bisa meraih satu kursi di DPR pusat.

“Terkhusus kepada Pak Bahrum Daido, mewakili masyarakat Luwu Raya saya mengucapkan terimakasih serta hormat yang mendalam atas dedikasi beliau selama ini, insya allah apa yang beliau perjungkan selama ini, juga akan menjadi bagian dari amanah yang saya emban. Dalam waktu dekat saya akan kembali ke Luwu, termasuk mengahadap ke yang muliah Datu Luwu,” lanjut Devi Bijak.

Sesuai Rapat Pleno KPU, Dhevy Bijak meraih 45.790 suara melampaui suara Bahrum Daido yang hanya di posisi ketiga.

Comment

error: Content is protected !!