Beranda Papua Senkom Mimika Hadiri Undangan Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

Senkom Mimika Hadiri Undangan Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

0
Senkom Mimika Hadiri Undangan Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

TIMIKA, RRN – Personil Senkom kabupaten Mimika Menghadiri undangan Dalam Rangka MemPeringati Hari Anti Narkotika internasional ( HANI 2019 ) di Gedung Emeneme , Yauware , Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri 12 Personil Senkom Kabupaten Mimika yang Semangat ceriah membarah .
Peringatan Hari anti Narkotika Internasional ini ( HANI ) , Jatuh pada tanggal 20 Juli 2019 Namun di mimika baru di peringati di karenakan bertepatan masa liburan Sekolah .
Acara ini di ikuti oleh Siswa-siswi dari Berbagai sekolah di kabupaten Mimika Serta para instansi lainya , dengan Menyusung Tema

” Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas “.

Kegiatan juga di buka Secara Resmi Oleh Pj Sekda kabuparen Mimika Marthen Paiding .

Dalam Sambutan Wakil Presiden Yang di Bacakan Oleh Kepala BNNK Mimika Bapak Mursalin , Sekda Mimika Bapak Marthen Paiding Juga Mengungkapkan Pernyataannya , Bahwa untuk Mewujudkan sumber daya Manusia yang unggul dan tangguh harus di laksanalan sejak dini yaitu dengan melindungi dan menjaga anak anak agar tidak terjerumus kedalam narkotika .

Mari Aja Anak Anak kita hidup Sehat Tanpa Narkoba , ” hal ini di alakukan agar Mempersiapkan generasi muda agar menjadi karakter Bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan Negara “,Tutur marthen paiding membacakan Sambutan .

” karena Generasi muda atau yang populer di sebut dengan istilah Generasi milenial dalam keseharianya menggunakan teknologi “, Katanya.

Karena dengan memanfaatkan Kecanggihan Teknologi Generasi milenial akan sangan dengan mudah menyeberluaskan mengenai upaya penanggulangan , permasalahan , penyeberluasan narkoba di kalangan masyarakat .

Selain itu , Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) Kabupaten mimika bapak Lucky Mahakena S.Sos M.Si Juga Mengatakan , Faktor pendidikan Orang Tua maupun sekolah ini menjadi penting sebagai potensi diri dan bakat anak dalam membentengi diri.

Terimah kasih kepada Sinergitas BNN Kabupaten Mimika Serta Polres Mimika yang mempunya sikap tegas dalam Rana Hukum .
Karena tindakan yang dilakukan sudah membantu dan mencegah Penyebaran Narkotika di kabupaten Mimika .
” kita harus Sadar , terutama bagi masyarakat agar jangan terbawa dan tergiur rayuan dengan barang – barang Narkotika , agar yang membahayakan diri kita dan anak kita masa depan agar cepat di cegah Segerah “, Tegasnya.

(MUS)

Comment

error: Content is protected !!