Beranda Jeneponto Lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Jeneponto Diikuti 177 Peserta, MAN 1 Tuan Rumah

Lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Jeneponto Diikuti 177 Peserta, MAN 1 Tuan Rumah

0
Lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Jeneponto Diikuti 177 Peserta, MAN 1 Tuan Rumah

JENEPONTO, RRN — Secara serentak KSM se Provinsi Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Jeneponto di gelar hari ini, sabtu (20/07/2019) yang ditempatkan di MAN Jeneponto, tepat pukul 09.30.

Melalui konfirmasi proktor tingkat Kantor Wilayah dengan Proktor tingkat Kabupaten Jeneponto mulai login.

Sebelum Para peserta memasuki Ruangan masing-masing yang telah ditentukan panitia lebih awal di beri pengarahan oleh Ketua Panitia Nurdin, S. Ag. M.Pd dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs.H.Baharuddin M, MM.

H.Saharuddin, S.Pdi M.Pd Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto membuka secara resmi Lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM).

Nurdin S.Ag.M.Pd sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan KSM di gelar untuk memotivasi siswa/siswi berprestasi dan bersaing dalam bidang sains.

Posisi duduk para peserta seperti posisi pada saat simulasi. Ia juga berharap melalui KSM tahun ini Kabupaten Jeneponto dapat melaju ketingkat Nasional .

Dalam arahan Kasi Penmad Kemenag Jeneponto, mengingatkan kepada peserta dituntut konsentrasi dalam menjawab soal, dan harapan kita agar siswa terlatih untuk membiasakan diri berkompetensi.

Serta berusaha mempersiapkan diri menuju tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto dalam sambutannya menginginkan jumlah peserta yang akan datang bisa lebih banyak.

Sesuai informasi dari panitia hanya 179 pendaftar dan yang terbanyak pesertanya adalah MAN Jeneponto 29 orang dan MTs Negeri 1 Jeneponto sejumlah 12 orang.

Disamping itu mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepala MAN Jeneponto yang memberi fasilitas pelaksanaan terlebih lagi kepada Proktor Suaib, S.Pd.I dan tekhnisi Hamka, S.KM yang turut menyukseskan Lomba KSM.

Para siswa/siswi Peserta KSM baik tingkat MI/MTs/MA secara antusias menjawab soal dengan berbagai mata pelajaran yang masing-masing di setiap tingkatan.

Seperti, Madrasah Ibtidaiyah dengan mata pelajaran Matematika, IPA dan Madrasah Tsanawiyah mata pelajaran Matematika, IPA/IPS.

Sedangkan Tingkatan Madrasah Aliyah sebanyak enam Mata pelajaran yang dilombakan dalam KSM ini yaitu matematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi serta Geografi.

Sehingga sebanyak 11 mata pelajaran dilombakan tahun 2019, demikian menurut Noor Aina,SE.

Staff Penmad Noor Aina mengatakan dari jumlah pendaftar 179 namun 2 orang yang tidak sempat mengikuti lomba KSM, sehingga total pengikut 177 dengan tiga tingkatan (MI/MTs/MA) se Kab.Jeneponto, ada lima ruangan yang masing-masing ruangan berisi 40 peserta.

Turut Menyaksikan pelaksanaan KSM ini antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama, Kasi Penmad, Ketua Pokjawas, Para Pengawas Madrasah dan beberapa kepala Madrasah dan para guru pendamping peserta yang mendampingi para pesertanya masing-masing.

(Andi Zulkarnain)

Comment

error: Content is protected !!