Beranda Olahraga Hasil Sidang Komdis PSSI: Persib dan Persebaya Didenda Rp150 Juta, Persija Rp75 Juta

Hasil Sidang Komdis PSSI: Persib dan Persebaya Didenda Rp150 Juta, Persija Rp75 Juta

0
Hasil Sidang Komdis PSSI: Persib dan Persebaya Didenda Rp150 Juta, Persija Rp75 Juta

JAKARTA, RRN – Persib Bandung dan Persebaya Surabaya didenda Rp150 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berdasarkan hasil sidang, Selasa (16/7/2019).

Dan Suporter kedua tim dianggap bersalah karena menyalakan kembang api atau pun smoke bomb untuk yang kesekian kali.

Kejadian itu berlangsung ketika Persib Bandung menantang Persebaya pada pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 5 Juli 2019. Tim tuan rumah dijatuhi sanksi Rp150 juta, sedangkan Persib dikenai Rp100 juta.

Selain menghukum Persib Bandung dan Persebaya Sruabaya, Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman kepada Persija Jakarta.

Saat Persija menjamu Persib pada pekan ke-8 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 10 Juli lalu, pendukung tuan rumah terbukti melakukan pelemparan botol ke lapangan, Dendanya mencapai Rp75 juta karena terjadi pengulangan hukuman yang sama.

Pada pertandingan itu, Persib juga diputuskan bersalah karena mengoleksi lima kartu kuning. Alhasil, Tim Maung Bandung kembali didenda Rp50 juta.

Denda besar juga dikenakan kepada peserta Liga 2 2019, Sriwijaya FC. Komdis menyalahkan pendukung tuan rumah setelah menyalakan tiga suar dan masuk ke lapangan ketika berhadapan dengan Persita Tangerang pada 7 Juli lalu.

(SAR)

Sumber:Bola.com

 

Comment

error: Content is protected !!